Selamat Datang di www.linggojati.com, Pusat Penjualan Wika Water Heater, Rucika Kellen Green, Royal Kitchen System, Mizuchi Water Purifier
SEPUTAR WIKA Pemanas Air Tenaga Matahari
Other Information Header Contact Information email
EMAIL : operasional.linggojati@gmail.com
Other Information Header Contact Information email
PHONE : 0812 125 1000
image

Article

SEPUTAR WIKA Pemanas Air Tenaga Matahari

Article SEPUTAR WIKA Pemanas Air Tenaga Matahari featured image

P:Apa yang dimaksud dengan Wika SWH?
J:Wika SWH adalah, Wika Solar Water Heater, yaitu alat pemanas air merk Wika yang mengandalkan energy atau panas dari tenaga sinar matahari.
 
P:Bagaimana pada waktu musim penghujan?
J:Musim penghujan bukan berarti tidak ada matahari, kecuali disaat hujan apalagi seharian penuh mulai pagi sampai sore, matahari terhalang tidak bisa memanasi bumi, terpaksa memanfaatkan panas cadangan dari listrik. (backup listrik digunakan pada saat kondisi darurat. Yaitu disaat matahari tidak ada sama sekali sepanjang hari atau pemakaian yang berlebih, misalnya suatu saat ada tamu menginap, biasanya yang mandi 4 (empat) orang, ditambah tamu 3 (tiga) orang).
Apabila pagi hujan, siang panas ada matahari, Bapak Ibu punya persediaan air panas. Sebaliknya pagi siang panas, kemudian sore hujan, sore mandi Bapak Ibu punya persediaan air panas dari panas siangnya.
 
P:Bagaimana kerja Wika Solar Water Heater sampai bisa menghasilkan air panas?
J:Alat pemanas ini terdiri dari storage tank / tanki air panas yang berfungsi sebagai termos, yaitu menyimpan air panas tetap panas dan panel kolektor yang berfungsi seperti kompor. storage dan panel kolektor dihubungkan oleh pipa penghubung. Kompor bekerja apabila ada matahari memanaskan panel kolektor. Panel kolektor memiliki daya serap panas yang tinggi sehingga air didalam panel kolektor menjadi panas sekali. Sifat air panas, memuai, berat jenis ringan, naik keatas air dingin, terjadilah sirkulasi secara alami yang dikenal dengan proses Thermosiphon. Lama-lama air didalam storage tank menjadi panas.
Air panas dalam storage tank disalurkan ke kran kamar mandi, digunakan untuk mandi.
 
 
P:Bagaimana kelebihan Wika SWH dibanding dengan merk terkenal Solahart?
J:Kalau dilihat dari kualitasnya, Wika SWH dengan Solahart sama saja. Tangki sudah enamel. Sama-sama standard internasional dan sama sama menghasilkan air panas. Bedanya brand Solahart lebih dahulu launching. Sehingga pasar sudah mengidentifikasikan, yang dimaksud pemanas air tenaga matahari ya Solahart. Sudah salah kaprah, maksudnya pemanas air dari tenaga sinar matahari merk Wika, tetapi menyebutnya Solahart Wika. Banyak konsumen memutuskan mengambil merk Wika dengan pertimbangan diproduksi di Indonesia purna jual masalah ketersediaan Spare Part terjamin.
 
P:Bagaimana pemipaan air panas, rekomendasinya apa?
J:Kami sebetulnya menjual sistem air panas. Produk yang kami jual tidak bisa berdiri sendiri. Idealnya disamping kami mensuplai pengadaan dan pemasangan alat pemanas air tenaga surya merk Wika, kami juga menangani mengerjakan sistem distribusi pipa air panas, dari unit pemanas ke titik-titik kran air panas. Kami menjamin dan menggaransi sistim air panas dirumah Bapak menghasilkan yang terbaik sesuai yang bapak inginkan.
 
P:Ada berapa type/kapasitas Wika pemanas air tenaga surya?
J:Wika SWH pemanas air tenaga surya sistimnya central. Peletakannya diatap ditempat yang banyak kena sinar matahari. Menghasilkan air panas yang cukup. Air panas langsung bisa disalurkan ke beberapa titik kran sekaligus.

Ada 3 (Tiga) tipe yaitu:
  1. SR130E1
    • Kapasitas tangki 130 liter
    • Max 4 orang
    • Garansi 5 tahun
  2. SR130L1
    • Beda panel kolektor, lebih bagus, daya serap panas
  3. SR150L1
    • Kapasitas tangki 150 liter
    • Max 5 orang
    • Garansi 7 tahun
  4. SR300L2
    • Kapasitas tangki 300 liter
    • Max 10 orang
    • Garansi 7 tahun
 
 
P:Apakah kalau pasang Wika SWH harus pasang pompa?
J:Sistem Wika SWH yang central membutuhkan pressure atau tekanan agar menghasilkan air yang keluar di kran cukup deras dan nyaman untuk mandi.
Pressure / tekanan bisa didapat dari perbedaan ketinggian dari lubang outlet water tank air bersih dan lubang inlet Wika SWH ±2,5m. Apabila posisi lubang kurang dari itu atau sejajar, maka harus dibantu dengan memasang pompa.
 
P:Bagaimana mengajukan penawaran harga yang baik, yang mudah dipahami dan calon konsumen mau mengerti untuk dengan mudah menyetujui?
J:Klik: Contoh Penawaran Harga Yang Baik
 
P:Bagaimana menentukan peletakan unit Wika yang paling ideal paling efektif banyak menerima panas sepanjang tahun?
J:Untuk wilayah Jakarta atau Jabodetabek, yang berada diselatan lintasan garis equator atau khatulistiwa, maka edaran matahari sepanjang tahun banyak dilintasan utara kita.
Sesuai pengalaman berdasarkan teori dan praktek, alternatif pertama peletakan Unit menghadap ke utara adalah yang terbaik. Kemudian alternatif kedua menghadap ke barat. Banyak menerima panas matahari sepanjang tahun.
Peletakan sendiri biasa diatas atap atau genteng dan biasa juga diarea dag beton.
Untuk menentukan peletakan digenteng maupun diarea dag beton, harus diperhatikan sbb:
  1. Penerimaan sinar matahari
  2. Space atau area tempat yang cukup
  3. Kekuatan Kontruksi menerima beban berat.
  4. Mempertimbangkan Distribusi kesemua kamar mandi
  5. Mempertimbangkan dari sisi artistik, disesuaikan dengan desain bangunan atau rumah tersebut.
 
 
P:Apa yang diinginkan oleh sebagian besar calon konsumen Wika Solar Water Heater?
J:
  • Sebagian besar konsumen Wika Solar Water Heater menginginkan menikmati hemat energy.
  • Semua konsumen Wika SWH menginginkan air panas setiap saat.
  • Semua konsumen menginginkan pelayanan yang cepat, purna jual yang memuaskan. Diinformasikan dari awal, adanya jadwal service berkala setiap tahun.
  • Penjelasan awal, kemungkinan terjadinya masalah yang timbul, seperti air yang keluar tidak panas, Tidak keluar air sama sekali, terjadi kerusakan di safety valve, dll.
 

More From Article

Article SERVICE CENTER LEGAL WIKA WATER HEATER MAINTENANCE RESMISERVICE CENTER LEGAL WIKA WATER HEATER MAINTENANCE RESMI
Pintar-pintarlah Anda mencari orang yang tepat untuk menangani Kenikmatan Air Panas di tempat Anda.
Article SERVICE PERAWATAN PEMANAS AIR WIKA DENGAN AUTHORIZED DEALER WIKA WATER HEATERSERVICE PERAWATAN PEMANAS AIR WIKA DENGAN AUTHORIZED DEALER WIKA WATER HEATER
Perawatan maintenance / service produk WIKA Solar Water Heater harus dilakukan oleh Distributor Resmi WIKA Water Heater yaitu CV. LINGGOJATI UTAMA yaitu Perusahaan yang ditunjuk Resmi oleh PT. WIKA INDUSTRI ENERGI sebagai Distributor Utama wilayah Jabodetabek.

HOTLINE SERVICE 24 JAM Hub 0812 125 1000

Page Contact Us featured image
KANTOR PUSAT & SHOWROOM
Jl. H. Basyar No. 28, Jatiwaringin, Pondok Gede,
Jakarta Timur, 17411.
(Pinggir Tol Jatiwaringin).
TELP.: ( (021) 8490 3420, 8490 3421, 8490 3422
Service Center: 0812 125 1000


Permintaan Penawaran Wika SWHPermintaan Penawaran Wika Heat PumpSpesialisasi Pemanas Kolam RenangSpesialisasi Pemanas MatahariDaftar Referensi Wika SWHDaftar Referensi Wika Heat Pump
Other Information Footer Copyright featured image
Footer Copyright
Copyright © 2016 - LINGGOJATI UTAMA All Rights Reserved,
Jasa Pembuatan Website by IKT